Tips jadi Streamer Games

Suka maen game? Suka komen komen waktu maen game? Nah jadi streamer aja… selain kamu bisa menyalurkan hobi kamu bisa dapet uang juga loh, hati senang dompet pun tenang :D..
Kayak yang dikata kata banyak orang itu tuh, pekerjaan yang paling enak itu “ngerjain hobi kita terus dibayar”

Streamer itu apa sih? ; mereka adalah orang orang yang main game sambal live alias langsung di youtube / twitch. Streamer sendiri sudah menjadi pekerjaan saat ini, dan jobnya pun tergolong mudah. Beberapa streamer yang penulis tonton seperti: ZiggyD, Iflynn, dan zizaran.


ZiggyD path of exile stream on twitch.tv
Gimana? Tertarik? Nah untuk memulai tengok tips-tips berikut:

  Mulai dengan potato setup tak masalah 
Pertama tentu kita perlu gear/peralatan/platform/apalah terserah :D untuk maen game tentunya dan sekaligus sarana stream. Tak perlu muluk sahabat yang ada aja tak masalah. Peralatan tersebut meliputi komputer/laptop gaming, lighting, kamera atau webcam HD, dan pastikan kamu memiliki speed internet yang cepat untuk upload dan download. Dan beberapa aksesoris yang bisa mendukung stream kalian

  Buat jadwal dan konsisten 
Jadwal ini penting. Seperti hal nya siaran televisi mereka memiliki jam tayang begitu juga dengan kalian yang seorang streamer. Tujuan nya tidak lain agar di ingat oleh penonton dan mereka juga bisa meluangkan waktu untuk nonton livestream kalian.
Setelah terjadwal konsisten adalah hal terepenting yang harus kalian lakukan. Dari konsisten ini dapat mencerminkan tingkat keseriusan kalian dalam menjalani stream ini. Jangan sampai mengecewakan penonton itu sangat fatal, jika benar berhalangan sampaikan permintamaafaan kalian di stream selanjutnya.
iFlynn warframe stream schedule on twitch.tv 

  Fokus pada satu game
Game yang kalian maen kan bisa berubah namun alangkah baik nya di awal karir kalian focus dulu pada satu game yang kalian sukai, dan kalian benar benar mau bermain dalam jangka waktu yang lama. Game akan menjadi icon/ciri khas kalian dan membantu penonton untuk selalu ingan dengan kalian. Sebagai contoh zizaran yang telah bermain path of exile sejak 2015 lalu

Zizaran path of exile stream on twitch.tv

  Komunikasi
Saat stream ada kolom chat dimana penonton meyampaikan pendapat mereaka dari chat itulah sebagai streamer perlu menanggapi dengan mereka dengan senang hati. Coba lah untuk terus berkomentar agar suasana terus hidup dan tidak membosan kan bagi penonton.

  Improve
Nah seiring berjalan nya waktu hal lain yang perlu diperhatikan adalah improvement. Dalam bentuk konten, layout, gaya bicara, sampai gear stream kita sangan perlu ditingkatkan demi mendapatkan kualitas yang terbaik.

Itu tadi beberapa tips seputar menjadi streamer. Ada tanggapan feel free to comment below. Cheers!!!!!

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Memulai Photography

Cara Mudah Berbisnis Bagi Mahasiswa